Pages

Minggu, 03 April 2011

Bocah 10 Tahun Bantu Bekuk Penjahat Dengan Twitter


Dengan iPhone pemberian orang tua dan situs mikroblogging Twitter, seorang anak beraksi menangkap penjahat. Berkat kejeliannya, polisi di Inggris berhasil membekuk seorang tersangka kasus pencurian. Bagaimana ceritanya?
Alex Wilson yang baru berusia 10 tahun, menyaksikan ulah seorang penjahat menjambret korbannya di jalanan. Dari mobil ayahnya yang kebetulan lewat lokasi kejahatan, dia melihat jelas bagaimana si penjahat melarikan diri dengan sepeda.

Nah, Alex berinisiatif menjepret foto tersangka saat dia kabur. Kemudian, dia upload foto tersebut di Twitter, lengkap dengan keterangan bahwa orang itu adalah pelaku kriminal.

"Orang idiot ini baru saja menjambret seseorang sekitar 20 menit yang lalu," demikian keterangan yang ia tulis di Twiiter, Seperti kutip dari DailyMail, Senin (22/11/2010).

Foto di Twitter ini kemudian diusut oleh kepolisian setempat. Beberapa saat kemudian, aparat berhasil mengidentifikasi tersangka yang bernama Craig Royal. Pria yang seorang pengangguran ini kemudian tak butuh waktu lama untuk ditangkap. Sementara Alex pun menuai pujian dari pihak berwajib.

"Anak muda ini adalah saksi kunci di mana pemikirannya yang cepat memampukan kami segera mengidentifikasi dan menahan tersangka," ucap Inspektur Mark Hall dari kepolisian wilayah Darlington. Tersangka diproses secara hukum di pengadilan.

Terang saja, aksi cerdik Alex membuat orang tuanya bangga. Mel Wilson selaku ibu Alex menuturkan, anaknya merasa senang pencuri itu telah dibekuk polisi dalam waktu singkat.

0 komentar:

Posting Komentar